Jumat, 28 Mei 2010

Hunting Struk dgn totalitas .

Sebelumnya . . karena hari ini bertepatan dgn hari besar agama Buddha , Vesakha , gw mau ucapin Happy Vesakha yhaa .

Ok , tanggal 28 Mei 2010 , langsung aja , pada sore harinya . .

Dalam keadaan panik gw cabut ke sms , mall yang letaknya ga begitu jauh dari rumah gw , yhaa , ibaratnya kalo gw kpleset aja udah nyampe di sana . lanjut , di sana udah ada bank Raff dan Toro yg nungguin gw .

cerita sebelumnya . .

“raff , tugas foto esai u cetak apa video ? u ngerti cara editnya di ps (photoshop) ga ? u lagi dimana ?

“gw cetak , ngerti kok . gw lagi di sms”

“kalo u sempet n ga ganggu, gw sekarang ke sms yha , gw belum kerja sama sekali ni”

“santai aja jee , ok gw tunggu”

....

Akhirnya dengan style celana pendek , baju belel , sendal jepit dan rambut yg belum gw sisir dari gw bangun tidur, gw sampe di sms , mall dimana pada hari tsb lagi crowded (maklum hari besar).

Posisi raff dan toro ada di foodcourt lt.3 , dari eskalator belok kanan . di situ lah kami mulai mengerjakan tugas fotografi . cuwawa cuwiwi menyertai semangat kami dalam mengerjakan tugas . selang beberapa saat kemudian gw menyadari bahwa tugas yang sedang gw kerjakan membutuhkan bantuan jaringan internet. Kalo mau internetan di situ harus ada wi-fi , kalo mau wi-fi harus pake kode , kalo mau pake kode gw harus punya struk belanja yang minimun bernilai goban rupiah (soal nya lagi hari libur , kalo hari biasa min- 25ribu) , nah kalo mau struk belanja otomatis gw harus belanja dulu sekurang2nya goban , sedangkan gw cm bawa duit sekiranya 15rb , kalo gw bawa duit cepe ceng juga ga bakal wa belanjain goban lebih cuma buat dapetin kode wi-fi .

Toro (T) : je , u mau dapet struk ? pake cara gw aja , kalo ada orang yg abis makan trs ninggalin struknya di meja , u pura2 nelpon , deketin tu meja , kalo gada yg liat langsung aja u ambil.

Gw : bangke , serius u ?

T: serius , tadi gw ama raff kea gitu

Raff (R) : ....... (tersenyum dgn senyuman bangkenya)

Ga lama gw berpikir , anjrit , malu juga kalo gw kea gitu , foodcourt lg rame pula . gw minta ditemenin sama raff , raff gamau nemenin gw hunting struk , lalu muncul ide jahanam gw.

Gw: gini ajha kalo ga , sekarang gw ke farmer market niy , gw berdiri samping kasir , trus gw minta2 ma tante2 yg abis ngeborong . gmn ? wkwkwkwkwkwk .

R : taeeee , bisa diusir satpam lu kalo gitu .

Kami bertiga : (buakakakakkakakakkakakakk)

Yaudah , mau gimana lagi , mau ga mau gw harus balapan sama mbak2 cleaning serpis . caranya gw hunting struk :

1. Lihat di meja sekitar siapa yg kira2 makan dgn pesanan lebih dari goban

2. Nungguin orang2 disekitar selesai makan (biasanya pas mereka selesai mkn, struknya ditinggal di meja)

3. Pas orang2 thuw selesai makan dan angkat pantat , gw harus lebih cepet dari mbak2 cleaning serpis yg mau bersihin meja .

4. Menghampiri meja , dengan gerak cepat , muka tebal tak berdosa (ga pake celingak-celinguk) ambil struk nya !!

sumpah , hal itu gw lakuin berkali2 pada meja yg berbeda , pertama dpt struk senilai 5000 doank , kedua 4500 , ketiga 8000 , berlanjut gitu2 terus , belum ada yg lebih dari goban. orang2 di sekitar situ baik yg lagi pacaran , cuwawa cuwiwi maupun yg sdg kumpul keluarga , menatap gw dgn tatapan “apa-apaan sih niy cewe?”. Gw sih santai ajha , tau kan dengan gaya ga tau malu gw , ketawa ketiwi , ngakak, buakakkakak . raff sama toro ingin melihat seberapa beruntungnya gw di hari waisak ini .

sembari nunggu orang2 sekitar selesai makan , gw sama raff ngerjain ps , cuwawa cuwiwi , toro di laptop satu lagi juga lagi ngerjain ps .

.... tiba2 , gw dan raff terdiam , mendengar toro sedang bercengkrama dengan orang disebelahnya , berseragam cleaning serpis , lagi megang pengki sama sapu . ternyata thu mas2 cleaning serpis lagi bersih2 di samping toro , trus , si toro liat di pengki yg tuw mas2 pegang ada struk selembar,

T: mas , mas , boleh minta struknya ga ?

Mas2 : .... (bingung)

T: (sambil membungkukkan badan mencoba melihat struk itu berapa duit) yah , ga keliatan ! (nahan ketawa)

Mas2 : (udah ngerti maksud toro , langsung jongkok ngambil struk yg ada di pengki , trus bacain harga struk dalam keadaan masih jongkok, sambil senyum malu2) “4500” .

Buakakkakakkakak . gw ama raff langsung ngakak ga berenti , ga nyangka toro bakal ngelakuin cara itu buat dapetin struk . sembari gw sama raff ngakak ,toro cuma senyum2 nahan tawa . wwkwkwkkwkwk .

Gw masih terus hunting , balapn sama mbak2 cleaning serpis (CS) . mbak2 pun sudah mulai terbiasa dengan tingkah gw yg ga tau malu (maklum lah , demi tugas). Setiap ada yg selesai makan , gw lgs gerak cepat , sering kali gw kalah cepat ama thu mbak2 , kalo gw kalah cepet pasti raff langsung teriak “kasih aja mbak struknya !!!!!” mbak2nya hanya bisa tersenyum melihat tingkah kami. Parahnya lagi , saat raff teriak “kasih aja mbak struknya !!!” dgn suara yg menggema , gw langsung lari cepet mengambil struk di meja bekas org makan, bak Sun Go Kong yg melihat kitab suci di dpn matanya . bayangkan , kalo perempuan normal , ia akan duduk terdiam, tertunduk malu tak berkutik saat raff berteriak spt itu (ibaratnya kalo di komik2 , duduk terdiam sambil ada bunyi jangkrik “krik , krik , krik , krik” angin menghembuskan selembar daun “fiuuuh”)

...

terkumpul banyak sampah struk di meja kami , tapi gw tetep pantang menyerah , di meja arah jam 6 dari tempat gw duduk ada orang yg selesai makan dan gw prediksikan makanan nya lebih dari goban , langsung gw lari menghampiri meja tsb yg sdg di bersihkan olh mbak2 CS , sayangnya struk tsb udah ditaro ke piring kotor , gw liat harganya 66.000 !!! langsung aja gw ambil (struk tsb dlm keadaan lumayan menjijikkan) akhirnya , terima kasih yha Tuhan . dengan wajah gembira gw balik ke tempat duduk . langsung toro nyuruh gw nuker thuw struk di lt. Dasar .

gw : raff gw jijik ama ni struk . geli gw .

R: ini masih mending cuy , lu tau td gw dpt struk kea apa , jadi thuw orang makan , yg ga dy suka dy taro di struk itu (jadi thuw struk jadi tatakan sampah mknn)

Gw : buakakkakakakkak (ngakak)

Akhirnya gw ke lt. Dasar trs nukerin struknya ma kode wi-fi . alhasil . . kami cuwawa-cuwiwiw sampe agak malem , tiba2 raff ngajakin pulang ! apaaaa ??!! belum internetan maaannn !!! blm browsing !! jadi sia2 niy perjuangan gw hunting struk ?? yhaaa , biar ga sia2 wa memutuskan untuk update status dulu , buka fb bentar. Cuwawa , cuwiwi , bis thuw bergegas meninggalkan sms , dan makan di ss (special sambal) . .

Yhaaa , setelah itu semua berjalan normal layaknya anak muda pada umumnya . fiuuuh , anjrit , ni bener2 pengalaman masa2 muda gw yg seru abis , butuh usaha yg total .

Tips utk u pd yg masih muda, yg pgn pny pngalaman konyol brg tmn2 u :

1. Kalo u pnya tampang lumayan , cantik , manis ataupun tampan , jgn pernah ada kata jaim ! masalahnya rugi man ! jaim membuat bakat u mjd terbatas , mati gaya, pengalaman u ga membuat org2 sekitar mjd terinspirasi , ga total .

2. Mumpung u masih muda , jadi lah org sebandel2nya (positive dan wajar yha) , segokil2nya, tunjukin jiwa muda u. bayangin.. ntar kalo u dah punya anak , udah berkeluarga , u dah ga bisa mengekspresikan kegilaan u lagi, kerjaan u Cuma ngurus rumah tangga , pusing cari duit , arisan, bla , bla , bla.

3. Jogging tiap pagi dan sore , jaga kesehatan . makan putih telur untuk membentuk otot pada bisep

4. Kalo liat nenek2 mau nyebrang , cukup liat dy dari kejauhan , bantu dy dalam doa , biar dy bisa nebrang dgn selamat.

5. Setiap hari bangun pagi , pakai alarm , kalo masih masih ngantuk snoose aja alarmnya , trs tidur lagi.